Lelaki dibalik Iklan Djarum 76

Lelaki dibalik Iklan Djarum 76

Lelaki dibalik Iklan Djarum 76

 

Jin Iklan Rokok Djarum 76

Halo Mas dan Mbak, masih ingatkah kalian dengan Jin yang sering muncul di iklan rokok Djarum 76? Ya benar, Namanya adalah Totos Rasiti (40), dia menjadi sangat terkenal karena iklan rokok Djarum 76 yang ia bintangi. Tuturnya, nama Totos Rasiti diambil dari nama kedua orangtuanya, Sugeng Rahardjo dan Siti Rochayati. Totos Rasiti mulai menjalani aktor menjadi Jin di Iklan Rokok Djarum 76 sejak tahun 2008. Pada saat itu, diketahui bahwa Totos hanya membintangi sebagian kecil iklan yang tidak begitu terkenal. Namun, semenjak ia membintangi iklan Djarum 76, ia menjadi terkenal dan banyak sekali produser dan stasiun TV mulai merekrutnya. Karena sudah ada aturan tentang sensor rokok ditelevisi, maka iklan rokok apapun yang ada di televisi tidak diperkenaknan untuk memperlihatkan rokok, maka pembuat iklan harus memutar otak untuk membuat iklan yang kreatif dan atraktif.

Menggunakan Blangkon dan Beskap

Jin yang sangat terknal ini, selain menggunakan Blangkon sebagai penutup kepala, ia juga menggunakan beskap, yaitu pakaian formal khas Jawa. Orang-orang mengingatnya dengan slogan uniknya yaitu “Wani Piro?” dan “Kuberi Satu Permintaan”. Sebenarnya ada banyak sekali versi dari iklan ini, setidaknya ada 18 versi, namun yang paling terkenal hanyalah slogan “Wani Piro” dan “Kuberi Satu Permintaan” saja. Namun, seiring berjalannya waktu, produser iklan Djarum 76 ini tidak mau ketinggalan jaman, di iklan-iklan selanjutnya, Totos berpenampilan lebih menarik dan lebih edgy daripada iklan sebelumnya, bahkan di salah satu versi, ia sempat menggunakan meme sebagai iklan.

Perjalanan Hidup Toto

Dahulu, hidupnya sangat susah, sebelum ia menjadi aktor terkenal seperti saaat ini, ia pernah belajar di Institut Kesenian Jakarta di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Sejak saat itu, hidupnya banyak sekali berubah, ia bertemu dengan banyak direktur dan ia dipercaya menjadi asisten direktur di beberapa film, iklan dan video klip pendek. Dimas Djayadiningrat dan Awi Suryadi, dua orang pembuat film yang mulai mengetahui bahwa Toto situ mempunyai talenta yang luar biasa. Pada tahun 2003, ia menjadi pelatih actornya Marcella Zalianty, Samuel Rizal dan Dinna Olivia di film Tusuk Jelangkung. Kesempatan itu ia gunakan sebaik mungkin, dan kesempatan lain pun datang, Totos dimintai tolong oleh Awi untuk membantunya ketika ia sedang membuat film dengan Luna Maya, Aura Kasih dan Jemmy Aditya di film Asmara Dua Diana. Mereka sangat puas dengan actor Totos.

Posts created 34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

Assalamualaikum Blangkonjogja.com
Send via WhatsApp