Badil dan Blangkon Ajaib

Sinetron Badil dan Blangkon Ajaib

Banyak cara untuk melestarikan Blangkon

Untuk melestarikan serta mengenalkan blangkon ke publik terdapat banyak cara. Contohnya adalah dengan melakukan pameran, workshop, promosi, serta event yang mengandung unsur blangkon didalamnya merupakan beberapa cara dalam pelestarian dan pengenalan blangkon kepada masyarakat luas. Di era globalisasi saat ini, dunia hiburan juga dijadikan media promosi yang sangat diminati oleh masyarakat. Salah satunya menggunakan acara televisi. Salah satu stasiun TV di Indonesia mengangkat sebuah sinetron anak dengan memperkenalkan blankon didalamnya. Usaha ini dirasa akan efektif dalam melestarikan dan memperkenalkan blangkon ke masyarakat Indonesia, khususnya kepada anak muda yang masih banyak yang belum mengetahui apa itu Blangkon.

Sinetron Badil dan Blangkon Ajaib

Dengan judul sinetron ‘Badil dan Blangkon Ajaib’, sinetron yang tayang di SCTV pada tahun 2012 ini memperkenalkan seorang anak bernama Badil yang hidup bersama keluarga yang sangat sederhana, ia mempunyai seorang Ayah yang bernama Gito, yang merupakan buruh tani dari kepala lurah setempat, Eeng. Berawal dari Badil yang menolong seeekor kucing yang terperosok dalam lubang, dan menyelamatnya dari kenakalan teman Badil kepada kucing itu hingga memberi makan kucing putih itu, ternyata Badil mendapat ujian atau test dari kucing putih yang ternyata jelmaan peri Sakura yang mencari anak baik untuk merawat blangkon ajaib miliknya. Badil yang mendapat blangkon secara misterius mencoba untuk merawatnya hingga suatu saat disekolah saat Badil mencoba memakai Blangkon itu, ternyata membuat Badil menjadi tak kasat mata. Dari situlah Badil memulai cerita dan pengalamannya bersama blangkon ajaibnya untuk melakukan berbagai perbuatan baik.

Cerita yang ada dalam sinetron ini menunjukkan bahwa memang pemakai blangkon memang seharusnya juga berperilaku baik dan bijak dalam kehidupannya. Seperti tata karma yang ada di Jawa. Pemuda atau manusia memang tidak semestinya berbuat hal hal yang dilarang dalam masyarakat atau agama, namun sebaliknya harus selalu berbuat hal baik serta menolong sesaman manusia dan makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Blangkon yang terdapat di sinetron Badil dan Blangkon ajaib menggunakan blangkon model Surakarta dengan warna khasnya dan modholannya yang rata. Blangkon Surakarta juga dapat dibeli dan dipesan oleh Mas dan Mbak semua di www.blangkonjogja.com dengan kualitas yang terjamin serta harga yang bersaing. Produk asli blangkonjogja.com menyediakan blangkon Jogja dan blangkon Surakarta dengan hasil produk yang sangat baik dan terjamin.

Posts created 34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

Assalamualaikum Blangkonjogja.com
Send via WhatsApp